Kata Kata Yang Harus Dihindari Saat Wawancara Kerja

wawancara kerja

Wawancara kerja – tidak mempersiapkan diri dengan baik saat interview kerja bisa berakibat fatal pada penerimaan anda. Karena jawaban yang akan anda keluarkan untuk wawancara tersebut haruslah sesuai dengan keinginan perusahaan.

Jangan sampai anda menjawab pertanyaan wawancara kerja yang bisa membuat mereka berubah pikiran sehingga anda ditolak melamar disana. Untuk itu, anda harus mengetahui apa saja kata kata yang harus dihindari saat interview kerja.

Kata Kata Yang Harus Dihindari Saat Interview Kerja

Setidaknya ada beberapa kata kata yang harus dihindari saat wawancara kerja. Anda harus menghindari kata kata tersebut jika anda ingin diterima di perusahaan tersebut. Beberapa kata yang dimaksud adalah:

1. Kata “Benci”

tips interview kerja
thewihn.com

Kata yang pertama harus dihindari saat interview kerja adalah kata “benci”. Jangan sampai anda mengatakan kata benci ini saat wawancara berlangsung. Biasanya anda akan ditanyakan tentang pekerjaan anda sebelumnya.

Untuk itu, usahakan untuk tidak menjelek jelekan perusahaan dimana sebelumnya anda bekerja. Pengumpatan tersebut menandakan jika anda tidak professional khususnya menjaga tutur kata.

2. Kata ”Terserah”

Jangan sampai anda mengatakan kata terserah saat menjawab interview kerja. Karena kata tersebut menandakan jika anda tidak konsisten dengan diri anda sendiri. Misalnya jika pemimpin perusahaan menanyakan mana posisi yang anda inginkan, jangan sampai menjawab kata terserah ini. Jawablah pertanyaan tersebut dengan pilihan jabatan sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

3. Kata “Huh”

tips Wawancara Kerja
jurusankuliah.info

Kata larangan berikutnya adalah kata huh. Kata huh bisa membuat pemimpin perusahaan yang bertanya pada anda berubah pikiran menjadi tidak mau menerima anda bekerja disini. Untuk itu, jawablah dengan kata yang lebih sopan dan tidak bernilai negative.

4. Kata “Malas”

Anda pun tidak boleh mengatakan kata malas jika anda di interview kerja. Kesan dari kata malas ini adalah jika anda tidak rajin. Jadi mereka takut memperkerjakan karyawan yang malas. Untuk itu, hindari kata kata bernilai negative jika anda ingin diterima saat wawancara kerja anda lakukan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda untuk mempersiapkan diri menghadapi wawancara kerja. Jangan lupa share semoga juga bermanfaat bagi yang lain. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: