6 Pertanyaan yang Wajib Kamu Hindari Saat Interview Kerja Jika Tak Ingin Tereliminasi

Interview Kerja – Sebelum Anda masuk dan bekerja di suatu perusahaan, tentu saja akan melamar pekerjaan terlebih dahulu. Sedangkan dalam melamar pekerjaan, akan ada beberapa persyaratan dan tahap yang harus di penuhi. untuk tahap dan syarat ini pun akan sama antara yang sudah bekerja sebelumnya maupun yang belum berpengalaman. Hanya saja biasanya bagi yang sudah berpengalaman bisa menyertakan surat pengalaman kerja.

Untuk tahapan perekrutan, setelah menyelesaikan administrasi dan tahapan psikotest, akan di lanjutkan dengan interview. Tahap ini merupakan tahap yang sangat penting sehingga harus benar-benar di perhatikan dan di persiapkan. Biasanya yang paling menentukan di terima atau tidaknya Anda setelah beberapa test adalah tahapan yang satu ini.

Dalam interview kerja sendiri Anda akan mendapatkan beberapa pertanyaan. Jawaban yang harus Anda berikan dari setiap pertanyaan tersebut haruslah di perhatikan dengan hati-hati. Termasuk kata kata pengantar yang Anda gunakan juga harus di perhatikan. nah, tentu saja Anda perlu mengetahui lebih jauh mengenai hal ini. dan untuk lebih jelasnya silahkan Anda simak ulasan berikut.

Kata Kata Yang Harus Di Hindari Saat Interview Kerja

wawancara kerja di perusahaan
hipwee.com

Interview kerja biasanya akan di lakukan oleh para ahli psikologi sehingga setiap kata-kata yang Anda ucapkan akan dengan mudah di baca maknanya. Untuk itu ada beberapa kata yang harus Anda hindari ketika sedang melakukan interview kerja. Jika salah mengucapkan kata ini bisa saja akan mempengaruhi poin Anda. dengan menghindarinya pun akan meninggalkan kesan yang baik dalam interview Anda.

1. Benci

Ketika sedang interview, usahakan Anda menghindari kata ini. sebabnya adalah kata benci akan meninggalkan kesan bahwa Anda merupakan orang dengan sifat pendendam. Selain itu, kata ini juga tidak pantas di ucapkan saat wawancara kerja.

2. Em…

Dalam percakapan formal, kata yang satu ini juga merupakan kata yang tidak sesuai. Jadi apapun yang Anda pikirkan lebih baik diam sejenak dan menghindari untuk mengucapkannya. Selain itu, dengan mengucapkan kata tersebut, Anda justru akan di serang balik dengan pertanyaan dan seolah tidak yakin dengan jawaban yang akan Anda berikan.

3. Huh

wawancara kerja karyawan baru
daaruttauhiid.org

bahkan lebih parah dari kata sebelumnya, mengucapkan “huh” saat wawancara kerja sangat tidak pantas. Selain tidak sopan dan tidak sesuai dengan etika perbincangan formal, kata ini akan membuat penanya menafsirkan bahwa Anda grogi, tidak serius atau bahkan penafsiran lain yang lebih parah.

4. Terserah

Dalam wawancara kerja, usahakan tidak mengucapkan kata ini. hal ini di sebabkan karena kata “terserah” memiliki penafsiran bahwa yang mengucapkannya sudah pasrah dan menyerah. Dengan demikian Anda akan terkesan sebagai orang yang mudah menyerah dan menjauhkan diri dari masalah.

5. Pecat

Kata pecat, tentu saja cenderung mengarah pada hal-hal yang negatif. Oleh karena itu agar tidak muncul pendangan negatif pula usahakan Anda menghindarinya saat melakukan interview atau wawancara kerja agar hasilnya positif.

6. Malas

Sedangkan untuk kata malas, jelas saja harus di hindari. Hal ini karena kata malas akan memberikan kesan sifat tersebut melekat pada diri Anda. padahal setiap perekrutan tentu mencari pekerja yang rajin, bukan pemalas.

Itulah beberapa informasi yang bisa Anda jadikan rujukan sebelum melakukan interview kerja. Akan tetapi pastikan dulu bahwa surat lamaran Anda sebelumnya sudah mendukung sehingga bisa mencapai tahap wawancara ini. Kemudian jangan lupa membuat cv yang menarik dengan mengacu pada contoh daftar riwayat hidup yang kreatif. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: